Tips

Tips Design Interior Partisi Penyekat Ruangan Kantor

Penyekat ruangan atau yang biasa disebut dengan partisi merupakan bidang yang dipakai untuk memisahkan ruang yang secara sengaja dibuat tidak permanen. Lain halnya dengan dinding yang merupakan pemisah solid, kokoh dan permanen, partisi memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya adalah fleksibilitasnya memungkinkan digunakan sebagai elemen desain interior sebuah ruangan. Ada beberapa  tips design interior partisi penyekat ruangan kantor yang bisa dipertimbangkan.

Tips Merancang Partisi Ruangan

Seiring perkembangannya, kini partisi tak hanya digunakan sebagai penyekat ruangan semata. Partisi yang semakin banyak diminati ini juga menawarkan fungsi lain misalnya sebagai elemen dekoratif unik. Kelebihan ini banyak dilirik pengusaha untuk mengoptimalkan produktifitas karyawan dengan menghadirkan ruangan kantor yang lebih baik.

Ada banyak jenis partisi yang ditawarkan di pasar saat ini yang memudahkan konsumen memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan. Harga yang kompetitif dan varian yang beragam perlu disesuaikan dengan kondisi dan ukuran ruang. Tips merancang partisi ruangan kantor diantaranya dengan memperhatikan beberapa hal berikut;

Budget

Anggaran menjadi hal penting dalam menentukan jenis partisi yang akan digunakan di kantor Anda. Tentukan berapa biaya maksimal yang bisa Anda keluarkan untuk kebutuhan partisi. Nominal ini kemudian menjadi batasan Anda dalam menentukan model, bentuk, material hingga biaya pemasangan. Anda juga bisa menyesuaikan gaya interior seperti minimalis, industrial, rustic dan lainnya.

Model Partisi

Banyaknya varian partisi dengan berbagai motif dan model dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan tema dan konsep interior di dalam kantor Anda. Ragam pilihan ini tentunya menuntut kejelian Anda dalam memadupadankan dengan elemen interior di kantor.

Bahan

Sebaiknya pilih material partisi yang tidak akan merusak komponen ruangan mulai dari bagian dinding, lantai hingga langit-langit. Hal ini karena partisi yang memiliki siat fleksibel seharusnya dapat menyesuaikan kondisi ruang yang ada.

Anda bisa memilih partisi minimalis, partisi yang berbentuk rak, partisi fleksibel yang dapat digeser ataupun dilipat sebagai alternatif. Untuk hasil terbaik, tentu Anda bisa berkonsultasi pada perancang interior proesional yang akan membantu memutuskan manakahpartisi yang paling sesuai.